Kamis, 27 Desember 2012

TK Islam Mutiara Insani : "Godong Ijo Field Trip"

Dalam rangka penutupan semester satu, pada tanggal 15 Desember 2012 lalu TK Islam Mutiara Insani mengadakan wisata edukasi ke Godong Ijo Ecotainment yang berlokasi di Jl. Cinangka Raya KM 10 No. 60 Serua Bojongsari, Depok. Untuk menuju kesana kami pun menyewa sebuah bis, anak-anak senang sekali terutama Nabhan karena ini pengalaman pertamanya jalan-jalan menaiki bis.

Ada banyak kegiatan yang dijalani anak-anak disana, dimulai dari menyaksikan sebuah film bertemakan "Stop Global Warming" dan pertunjukan opera yang diperankan oleh panitia dari pihak Godong Ijo. Lalu berlanjut pada pembuatan keramik dari bahan tanah liat yang aman dan higienis bagi anak-anak, belajar menanam dan pengenalan berbagai macam tumbuhan, memberi makan ikan Arapaima raksasa, memberi makan Giant Tortoise, menangkap ikan, dan masih banyak lagi. Untuk informasi lengkapnya silahkah klik disini : http://godongijo.com/wisata-edukasi/price-list-young-greeners/
Suasana di dalam bis
Para pengajar dari TK Islam Mutiara Insani, semuanya happy yaa ^_^

Opera and Movie “Stop Global Warming”
Sambil menunggu anak-anak, para orangtua menemui wali kelas untuk pembagian raport
Persiapan pembuatan keramik
Serius banget ya Nabhan...hehehe
Anak-anak diberikan pengarahan cara menanam yang benar
Walaupun cuaca cukup panas, mommy2 tetep semangat mendampingi anak-anak

Feeding the giant fish "Arapaima"


Belajar antri yaa...
Feeding the Tortoise

"Nom..nom..nom..."


Playing with Flat Nose Frog

Feeding Iguana

"Ssshhh...."
Selama kegiatan ini berlangsung, para orangtua bisa mengikuti seminar tentang pembuatan vertical garden, dan kami juga disediakan snack dan makan siang. Setelah acara berakhir, anak-anak boleh membawa pulang hasil keramik buatan mereka dan juga diberikan seekor ikan untuk dipelihara di rumah. Wisata kali ini benar-benar seru dan menjadi awal liburan yang menyenangkan bagi anak-anak.
Selamat berlibur anak-anak...
Dan sampai bertemu di semester berikutnya ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar